Teknik Komputer Jaringan

Teknologi Informasi dan Komputer telah menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat di era globalisasi dan pasar bebas. Masyarakat saat ini tidak lagi bisa menghindar dari zaman digital. Sebagai jembatan menuju penguasaan teknologi Informasi dan Komunikasi.

Program Studi Teknik Komputer dan Jaringan telah dirancang untuk selalu Up To date. Didukung oleh pengajar yang telah memenuhi Standar Kompetensi di bidang IT dan sarana/ prasarana di atas rata-rata serta model pembelajaran berbasis IT (media Online) siap mengantar anda menuju pintu gerbang zona digital.

Salah satu keunggulan TKJ adalah penggunaan Metode Praktik Langsung sehingga mampu menyediakan sumber belajar yang tidak terbatas, penilaian transparan serta mendidik siswa untuk berfikir ilmiah dengan memperhatikan potensi masing-masing individu. Dengan dukungan fasilitas belajar yang memadai dan dukungan ruang praktik yang cukup luas untuk memfasilitasi keinginan siswa/siswi dalam mengembangkan ilmu komputer.

 

TUJUAN KOMPETENSI TKJ

  1. Menginstal perangkat jaringan berbasis local
  2. Menginstal perangkat jaringan berbasis luas (global)
  3. Menginstall perangkat computer personal dan menginstall system operasi dan aplikasi
  4. Merancang bangun dan mengadministrasi jaringan berbasis luas.
  5. Mendidik peserta didik agar menjadi warga negara yang bertanggung jawab;
  6. Mendidik peserta didik agar dapat menerapkan hidup sehat, memiliki wawasan pengetahuan dan seni;
  7. Mendidik peserta didik dengan keahlian dan keterampilan dalam Program Keahlian Teknik Jaringan dan Komputer agar dapat bekerja baik secara mandiri atau mengisi lowongan pekerjaan yang ada di dunia usaha dan dunia industri sebagai tenaga kerja tingkat menengah;
  8. Mendidik peserta didik agar mampu memilih karir, berkompetisi, dan mengembangkan sikap profesional dalam Program Keahlian Teknik Jaringan dan Komputer;
  9. Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai bekal bagi yang berminat untuk melanjutkan pendidikan.