Bisnis dan Pemasaran (PMS)

  • Visi Kompetensi Keahlian Pemasaran

Mewujudkan Tenaga Terampil Bidang Pemasaran sehingga Siap Bekerja, Berwirausaha maupun Memasukki Jenjang Pendidikan yang Lebih Tinggi.

  • Misi Kompetensi Keahlian Pemasaran

Menyiapkan siswa agar menjadi tenaga kerja tingkat menengah yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta mampu mengembangkan sikap Profesional untuk mengisi kebutuhan dunia usaha/ Industri Khususnya kompetensi keahlian PEMASARAN.

  • Tujuan Kompetensi Keahlian Pemasaran

Tujuan Kompetensi Keahlian Pemasaran secara umum mengacu pada isi undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (UU SPN) pasal 3 mengenai Tujuan Pendidikan Nasional dan penjelasan pasal 15 yang menyebutkan bahwa pendidikan kejuruan merupakan pendidikan menengah yang mempersiapkan peserta didik terutama untuk bekerja dalam bidang tetentu.

Secara khusus tujuan Kompetensi Keahlian Pemasaran adalah membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten :

    1. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis dengan relasi dengan memperhatikan norma dan lingkungan masyarakat;
    2. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan teknologi informasi untuk melaksanakan tugas secara efektif dan efisien;
    3. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan untuk merencanakan, melaksanakan, mengorganisasi, dan mengevaluasi tugas yang menjadi tanggungjawabnya;
    4. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan dalam mengelola surat/dokumen sesuai standar operasi dan prosedur untuk mendukung tugas pokok lembaga;
    5. Menerapkan dan mengembangkan pelayanan terhadap relasi sehingga diperoleh manfaat masing-masing pihak;
    6. Menerapkan dan mengembangkan kemampuan mengelola administrasi keuangan sehingga segala aspek keuangan dapat dilaporkan dan dipertanggungjawabkan.
    7. Membekali peserta didik dengan ketrampilan, pengetahuan, dan sikap agar kompeten dalam bidangnya.