SMK Muhammadiyah 1 Genteng menggelar Worskhop Perancangan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dan Pengembangan Media Pembelajaran. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari berturut-turut, yaitu 15-18 Agustus 2022 yang diikuti oleh seluruh dewan Guru SMK Muhammadiyah 1 Genteng. Latifah Ambarwati, S.Pd selaku Kaur Kurikulum SMK Muhammadiyah 1 Genteng menyatakan bahwa worshop ini sebagai tindak lanjut dari Program SMK Pusat Keunggulan di SMK Muhammadiyah 1 Genteng.
Pada hari pertama Worskhop Perancangan IKM dan Pengembangan Media Pembelajaran ini adalah materi membuat Learning Management System (LMS) dan Membuat Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) yang disampaikan oleh Dinda Nurmati, S.Kom. Setiap peserta berpartisipasi membuat LMS sesuai dengan mata pelajaran yang diampu.
Kemudian, pada hari berikutnya, mengenai membuat media pembelajaran video melalui canva. Materi ini disampaikan oleh Nur Rahman, M.Pd. Adapun goal dari materi ini, setiap guru berhasil membuat video sebagai media pembelajaran . Selain itu, Pak Rohman, juga menyampaikan tentang tindak lanjut dari video tersebut, yaitu dengan diungga di kanal Youtube.
Pada hari terakhir, berisi materi Pratik Implementasi Model Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif yang disampaikan oleh Shulhi Firdaus, S.Kom. Setelah materi berlangsung, guru sudah dapat membuat aplikasi pembelajaran yang interaktif yang dapat diterapkan pada mata pelajaran sesuai bidangnya [ICT Muhi].