Baru-baru ini SMK Muhammadiyah 1 Genteng mewisuda sebanyak 342 siswa. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Mahkota pada Senin, 16 Mei 2022. Berbeda dari tahun sebelumnya, prosesi wisuda kali ini dapat diselenggarakan secara terbuka dan bersama-sama. Hal itu merupakan bentuk kesyukuran tersendiri karena kini sekolah dapat melepas wisudawan.
Adapun 342 lulusan tersebut di antaranya 73 siswa dari kompetensi keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga, 59 dari kompetensi keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, 18 siswa dari kompetensi keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran, 55 siswa dari kompetensi keahlian Teknik Komputer dan Jaringan, 57 siswa dari kompetensi keahlian Multimedia serta 80 Siswa dari kompetensi keahlian Perhotelan.
Wisuda kali ini mengusung tema “Dari Generasi Milenial yang Muda yang Berkarya”. Dari tema ini diharapkan bahwa siswa-siswi yang selama tiga tahun ini dididik dan dibekali berbagai pengetahuan baik secara agama, mental serta keterampilan dapat memanfaatkan ilmunya untuk berkarya pada bidang masing-masing.
Taslim, S.Ag., M.Pd selaku Kepala SMK Muhammadiyah 1 Genteng menyampaikan ucapan selamat kepada siswa-siswi kelas XII yang telah berhasil mengenyam pendidikannya selama tiga tahunan ini. Selain itu, beliau juga mendorong agar lulusan SMK Muhammadiyah 1 Genteng untuk berkarya, “Yang mau melanjutkan sekolah, yang mau membuka usaha dan yang bekerja silahkan” ujar dalam sambutan tersebut. Beliau juga mengucapkan terimakasih dan mendoakan lulusan tahun ini menjadi orang-orang yang sukses [TIM IT SMK Muhmmadiyah 1 Genteng].