Wabup Banyuwangi Hadiri Diesnatalis SMPN 1 Sempu Ke-37

 

Kamis, 24 November 2022 SMPN 1 Sempu memperingati Diesnatalis ke-37. Peringatan hari kelahiran SMPN 1 Sempu tersebut terdiri dari berbagai rangkaian, salah satunya, adalah acara jalan sehat yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMPN 1 Sempu. Yang menarik lagi, Bapak Sugirah, Wakil Bupati Kabupaten Banyuwangi makin memeriahkan kegiatan tersebut.

Kehadiran beliau di SMPN 1 Sempu disambut dengan meriah oleh siswa-siswi SMPN 1 Sempu. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan antusiasme mengikuti kegiatan Diesnatalis SMPN 1 Sempu ke-37. “Hari ini, kita dapat bersilaturahmi dalam rangka Diesnatalis SMPN 1 Sempu yang ke-37,” ungkapnya pada awal sambutan.

Orang nomor dua di Banyuwangi tersebut juga berharap bahwa hubungan antara alumni dan SMPN 1 Sempu tetap terjalin dengan baik, serta siswa maupun siswinya tetap terjalin

silaturahmi. Hal tersebut menurutnya, akan memperkuat tali persaudaraan. “Mudah-mudahan alumni serta adek-adek nanti, tetap menjadi seduluran,” ucapnya.

Terkait dengan kegiatan Diesnatalis SMPN 1 Sempu yang ke-37 ini, Hadi Cahyono, Kepala SMPN 1 Sempu mengungkapkan harapannya agar kedepannya acara Diesnatalis tersebut lebih meriah dan lebih banyak yang ikut berpartisipasi di dalamnya, khususnya para siswa-siswi serta alumni dari SMPN 1 Sempu. “Kami sangat berbangga dan berbahagia, semoga berkah dari semua ini bisa digunakan untuk kemajuan SMPN 1 Sempu,” ungkapnya.

Selain itu, Purwadi, Ketua panitia Diesnatalis SMP N 1 Sempu, berharap bisa mensukseskan acara tersebut bersama dengan seluruh anggota SMP N 1 Sempu. Menurut beliau, dengan kegiatan tersebut, para alumni bisa ikut memberikan doorprize, yang tentu saja bertujuan untuk mengeratkan hubungan kebersamaan. “Alhamdulillah, para alumni ikut berpartisipasi,” ucap beliau.

Tak hanya alumni saja, SMK Muhammadiyah 1 Genteng turut berpartisipasi dengan menyumbang doorprize dalam kegiatan tersebut, serta langsung menerjunkan 4 jurnalis dari Muhi Jurnalistik. “Kami membawa doorprize sebagai bentuk partisipasi dalam kegiatan serta menurunkan 4 jurnalis dari sekolah kami” ucap Najib Rosi guru SMK Muhammadiyah 1 Genteng.

Secara keseluruhan kegiatan Diesnatalis SMPN 1 Sempu yang ke-37 ini sangat menarik. Penilaian antusias tersebut disampaikan oleh siswa-siswi SMPN 1 Sempu, salah satunya sebagaimana yang disampaikan oleh Sovy, ketua Osis SMP N 1 Sempu, yang antusiasi mengikuti kegiatannya. Di samping itu, acara tersebut juga mengutamakan kebersamaan serta kerukunan antar anggota sekolah, “Semoga hubungan antar warga sekolah semakin erat dan lebih baik kedepannya untuk SMP,” ucapnya.

Jurnalis: Angelia siswi kelas X DKV, Nasya siswi kelas X RPL; Fotografer: Putra siswa kelas X DKV & Videografer: Angger siswa Kelas XI MM.