Visitasi MFS SMK Muhammadiyah 1 Genteng

Visitasi Muhammadiyah Future School (MFS) ME Awards 2021 di SMK Muhammadiyah 1 Genteng dilaksanakan pada Senin, 13 Desember 2021. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Miftachul Ulum, ST., MT. selaku asesor sekaligus Dikdasmen PWM Jawa Timur.
MFS sendiri merupakan predikat yang diberikan oleh Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur terhadap sekolah yang memenuhi kriteria penilaian Sekolah Unggul Muhammadiyah Jawa Timur. Pada visitasi ini ada 10 kriteria yang dinilai, yaitu clear vision; core value; clean, green, hygienic, beautiful and safe environment; community trust; student friendly school; international orientation; financial well management; holistic education based school & Islamic culture and quality oriented.
Selain visitasi, kegiatan tersebut juga berisikan pengarahan Dikdasmen PWM terhadap sekolah Muhammadiyah. Banyak hal yang didapat dari pengarahan itu, seperti menginstruksikan agar sekolah membuat program untuk memajukan sekolah. Program tersebut dengan mengundang pemateri yang ahli pada bidangnya. Harapannya dengan program tersebut akan memberi feedback terhadap kemajuan sekolah agar menjadi lebih baik.
Taslim, S.Ag., M.Pd selaku kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Genteng mengucapkan terimakasih pada arahan tersebut. “Itu bahan evaluasi buat kami” ucapnya. Selain itu, beliau juga sempat meminta Pak Ulum yang juga seorang Dosen di Universitas Trunojoyo berkenan mendampingi SMK Muhammadiyah 1 Genteng untuk akreditasi.
Adapun terkait visitasi tersebut, Pak Ulum, sapaan akrab beliau menyatakan bahwa visitasi tersebut merupakan potret. Potret untuk melihat bagaimana keadaan sekolah yang sebenar-benarnya. Harapannya potret tersebut dapat dijadikan bahan acuan untuk menyongsong akreditasi yang kemungkinan dilaksanakan pada tahun 2022 [TIM IT SMK MUHI].