Table Manner di Aston Hotel

Kompetensi Keahlian Perhotelan SMK Muhammadiyah 1 Genteng mengadakan Table Manner dan Tour Hotel di Aston Hotel Banyuwangi pada Selasa 16 November 2021. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh kelas XII Perhotelan SMK Muhammadiyah 1 Genteng.
Table Manner ini nantinya merupakan kegiatan rutin Kompetensi Keahlian Pehotelan. Adapun tujuannya sebagai motivasi berkarir serta praktik langsung teori-teori yang telah diajarkan selama Kegiatan Belajar Mengajar. Jika di sekolah hanya teori saja, maka kegiatan ini merupakan aplikasi langsung di dunia industri.
Taslim, S.Ag., M.Pd selaku Kepala SMK Muhammadiyah 1 Genteng mengapresiasi kegiatan ini pada saat pembukaan Table Manner di depan edOTEL SMK Muhi. Kegiatan ini sendiri terselenggara agar siswa perhotelan tahu betul bagaimana aktivitas Iduka, dalam hal ini tentunya industri perhotelan.
Para pemateri terdiri dari direktur Housekeeping, Food & Bavarage service serta Front Office. Adapun materi yang diberikan berupa pengenalan departemen yang ada di industri perhotelan, di antaranya pemaparan tentang Housekeeping, Table Manner, Front Office serta Hotel Tour.
Peserta Table Manner tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Terlebih saat praktik Table Manner, yang mana para peserta mempraktikkan etiket dalam perjamuan formal.
Harapannya hasil dari kegiatan Table Manner ini siswa perhotelan dapat termotivasi untuk berkarir di industri perhotelan serta lebih memahami lagi departemen-departemen yang ada di hotel [TIM IT SMK Muhammadiyah 1 Genteng].