Studi Banding Guru TKJ

 

Sabtu, 11 Desember 2021 Guru Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) melakukan kegiatan studi banding di SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi dan SMK Gajah Mada Banyuwangi. Studi banding tersebut dalam rangka untuk menyiapkan pembukaan kelas Kompetensi Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Pusat Keunggulan (PK) TKJ.
Pada kunjungan pertama, Guru-guru TKJ mengunjungi SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi. Kunjungan tersebut dalam rangka menyiapkan Kopetensi Keahlian RPL. RPL memiliki potensi yang luar biasa di era digital ini. Selain studi banding, Kompetensi Keahlian TKJ SMK Muhammadiyah 1 Genteng sebenarnya sudah melakukan MoU dengan Hummasoft Technology Malang, sebuah perusahaan berbasis IT di Malang. Bahkan, pada 17 Desember kemarin telah melakukan sinkronisasi kurikulum untuk memantabkan kopetensi keahlian TKJ.
Kunjungan berikutnya menuju SMK Gajah Mada Banyuwangi. Di SMK ini guru-guru TKJ melakukan studi banding terkait dengan PK TKJ yang baru saja di peroleh oleh SMK Gajah Mada.Dimana di SMK Tersebut mengambil tema IOT for Everything. TKJ SMK Muhammadiyah 1 Genteng memang tengah bergeliat dalam menyiapkan diri untuk memperoleh Program PK. Harapannya, hasil dari studi banding ini, dapat langsung diaplikasikan untuk memperoleh PK TKJ [TIM IT SMK Muhi]