Prasiska Leony Anjarwati, siswi Kelas XII Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) SMK Muhammadiyah 1 Genteng ikut serta dalam Pelepasaan Kontingen SMK Kabupaten Banyuwangi LKS Tingkat Jatim pada 19 Maret 2022 di Aula SMK Negeri 1 Glagah Banyuwangi. 

Nantinya, Leony akan mewakili Kabupaten Banyuwangi dalam bidang Lomba Bilingual Secretary 2022 tingkat Jatim. Sebelumnya ia meraih Juara Harapan I pada tingkat kabupaten, kemudian memperoleh Juara ke-3 di tingkat Wilker III.

Dalam kegiatan pelepasan kontingen tersebut, Istu Handono, selaku Kapala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur di Banyuwangi memberikan semangat kepada seluruh kontingen yang hadir. Terlebih lagi, baru satu anak dari Kabupaten Banyuwangi yang berhasil lolos pada tingkat nasional. Prestasi tersebut harus ditingkatkan.

Sementara itu, terkait keikutsertaan dalam bidang Lomba Bilingual Secretary, Leony melakukan persiapan secara maksimal, di antaranya latihan memperdalam materi, mencari referensi soal lagi, baik dari sekolah maupun dengan konsultasi kepada sesama peserta lainnya. Siswi yang juga aktif di Muhi Jurnalistik ini berharap dapat memberi penampilan terbaik untuk sekolah dan Banyuwangi, “Semoga berjalan lancar, bisa tampil sesuai rencana” ucapnya [TIM IT SMK Muhi]