Kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) SMK Muhammadiyah 1 Genteng melakukan Sinronisasi Kurikulum dengan PT Ramayana Lestari Sentosa, Tbk pada 2 Februari 2022. Sinkronisasi tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU yang telah dilakukan sebelumnya.
Pada kegiatan sinkronisasi tersebut dihadiri oleh Pak Mistari selaku Supervisor Operasional PT Ramayana Lestari Sentosa, Tbk, sementara dari pihak sekolah dihadiri oleh Taslim, S.Ag., M.Pd. selaku Kepala SMK Muhammadiyah 1 Genteng, Latifah Ambarwati, S.Pd selaku Waka Kurikulum, Umi Muayana, S.Pd selaku Kaprog BDP beserta timnya.
Sinkronisasi kurikulum ini sendiri bertujuan untuk menyelaraskan kebutuhan industri dengan kurikulum sekolah. Jika kurikulum selaras dengan kompetensi yang dibutuhkan di dunia industri, maka lulusan SMK Muhammadiyah 1 Genteng juga dapat terserap di dunia industri sesuai bidang keahlian masing-masing.
Sekadar tahu, selain menjalin MoU dengan DUDIKA yang strategis sesuai kompetensi keahlian, SMK Muhammadiyah 1 Genteng juga intens melakukan sinkronisasi kurikulum dengan DUDIKA terkait. Hal tersebut bertujuan agar SMK Muhammadiyah 1 Genteng dapat menghasilkan lulusan yang kompeten dan dibutuhkan di dunia industri [TIM IT SMK MUHI].