Guna mendisiplinkan etika berkendara bagi siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Genteng, Nur Rohman, M.Pd., selaku Waka Kesiswaan SMK Muhammadiyah 1 Genteng mengundang Kanit Lantas Polsek Genteng pada 31 Januari 2022 dalam rangka pembinaan dalam ketertiban kendaraan bermotor. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Basket SMK Muhammadiyah 1 Genteng pada Jam Istirahat pertama.

Sebelum pembinaan tersebut, Tim Guru lebih dulu mengadakan pemeriksaan pada kendaran bermotor siswa saat memasuki area parkir. Pada pemeriksaan itu, sejumlah motor yang tidak standar diletakkan pada tempat yang terpisah. Adapun kendaraan yang dipisahkan itu di antaranya, motor yang menggunakan knalpot tidak standar (brong), menggunakan ban tidak standar serta tidak menggunakan spion.
Pada pembinaan tersebut disampaikan langsung oleh Kanit Lantas Polsek Genteng Iptu Nanang Wardhana beserta timnya. Harapannya, setelah pembinaan tersebut siswa SMK Muhammadiyah 1 Genteng lebih bisa memahami dan menerapkan disiplin, tertib dan beretika dalam menggunakan kendaraan bermotor. Seperti peribahasa setali tiga mata uang, program pembinaan Waka Kesiswaan ini juga sama dengan program Police Goes to School.
Selain pembinaan, Tim Kanit Lantas juga membagikan masker kepada siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Genteng. Hal itu dilakukan juga sebagai bentuk simbolis agar siswa selalu disiplin dalam menggunakan masker [TIM IT SMK Muhi].