PKKS SMK Muhammadiyah 1 Genteng

Rusiyanto, S.Pd., M.Pd selaku pengawas SMK mengunjungi SMK Muhammadiyah 1 Genteng pada 7 Desember 2021. Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) SMK Muhammadiyah 1 Genteng 2021.
Pelaksanaan PKKS sendiri berlangsung di ruang pimpinan SMK Muhammadiyah 1 Genteng. Dalam pengarahannya, beliau mengatakan agar kurikulum sekolah diseleraskan dengan Iduka. Hal tersebut dalam rangka untuk mencetak peserta didik sesuai dengan kebutuhan Iduka.
Lebih lanjut lagi, beliau juga menekankan supaya sekolah menikatkan SDM yang ada. Peningkatan tersebut tidak terbatas pada siswa semata, namun juga berlaku pada guru SMK Muhammadiyah 1 Genteng, “juga perlu peningkatan SDM bagi guru/tenaga pengajar” Ucapnya.
Pada pertemuan tersebut, beliau juga berpesan agar SMK Muhammadiyah 1 Genteng membekali peserta didiknya dengan kewirausahaan. Pengawas SMK Banyuwangi tersebut beralasan bahwa jumlah lulusan SMK sangat banyak setiap tahunnya, tetapi industri tidak sepadan dengan lulusan yang ada. Oleh karena itu peserta didik harus dibekali kewirausahaan dengan harapan nantinya mereka dapat membuka lapangan pekerjaan.
PKKS dilaksanakan di Ruang Pimpinan SMK Muhammadiyah 1 Genteng berlangsung sampai pukul 13.00. Kegiatan tersebut berakhir setelah melakukan verifikasi data, kemudian menyatakan bahwa nilai SMK Muhammadiyah 1 Genteng baik [TIM IT SMK Muhammadiyah 1 Genteng].