Uji Kompetensi Keahlian (UKK) SMK Muhammadiyah 1 Genteng Tahun Ajaran 2021/2022 mulai digelar pada Senin, 19 Maret 2022. Adapun pada pekan pertama ini ada tiga kompetensi keahlian yang menggelar UKK, yaitu Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) & Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ).

Untuk memastikan lulusan yang kompeten, maka Kompetensi Keahlian terkait mengundang penguji ekternal dari DUDIKA yang relevan. AKL mendatangkan Meita Clara Wijaya Rosa, S.E., M.SA selaku penguji dari PT. Cipta Sarana Cendikia, TKJ mendatangkan Aji Laksono, S.Kom dari PT Ikhlas Cipta Teknologi, sementara BDP mendatangkan Ari Apriani dari KDS Genteng,

Selain itu, Drs. Achmad Soedarto, MM selaku Pengawas SMK wilayah Banyuwangi telah meninjau pelaksanaan UKK di SMK Muhammadiyah 1 Genteng. Pada kunjung tersebut, P. Soedarto tampak mengamati pada tempat UKK tengah dilangsungkan.

Setelah UKK, kelas XII masih harus menyelesaikan rangkain ujian lainnya, Praktek ibadah, Ujian USP, serta Uji Kompetensi LSP [TIM IT SMK Muhammadiyah 1 Genteng].

Clara Wijaya Rosa, S.E., M.SA dari PT. Cipta Sarana Cendikia

Aji Laksono, S.Kom dari PT Ikhlas Cipta Teknologi

Ari Apriani dari KDS Genteng