Sebanyak 939 warga sekolah ikut serta dalam Pemilihan Ketua Umum Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) periode 2021-2022 pada (29-30/10). Warga sekolah tersebut terdiri dari siswa, guru, dan karyawan SMK Muhammadiyah 1 (Muhi) Genteng.
Terdapat 4 kandidat ketua IPM, yaitu M Rizki Khoiri Kelas XI AKL 2, Maulia Putri C.W Kelas XI AKL 2, Sevti Nur Imelia Kelas XI OTKP 2, dan Hayanum Kelas XI OTKP 1. Berdasar hasil penghitungan suara, Maulia Putri C.W menang talak dengan memperoleh 453 dari 850 suara sah. Sementara ketiga peserta yang lain M Rizki Khoiri mendapat 286 suara, Sevti Nur Imelia mendapat 82 suara, dan Hayanum mendapat 29 suara.
Kegiatan pemilihan sendiri dilaksanakan selama 2 hari dan berjalan lancar sesuai dengan rencana. Pelaksanaan dua hari dikarenakan pemberlakuan Ganjil & Genap dalam PTM Terbatas di SMK Muhi Genteng.
Kendati demikian partisipasi warga sekolah tetap antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Hal itu terlihat dari sebanyak 90,5% warga SMK Muhi Genteng telah menyalurkan aspirasinya secara langsung.
Dengan pemilihan ini diharapkan IPM kedepannya menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam merencanakan program kerjanya. Selamat untuk Maulia Putri, tetap amanah dan bertanggung jawab.

 

beriku ini  foto empat kandidat dari pemilihan tersebut

Maulia Putri C.W

M Rizki Khoiri

Hayanum

Sevti Nur Imelia