Drs. H. Sukriyanto AR., M.Hum Majelis Pustaka & Informasi/LSBO Pimpian Pusat Muhammadiyah menghadiri kegiatan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Laundry pada 24 Juli 2022. Pembangunan gedung tersebut sebagai tindak lanjut dari diperolehnya SMK Muhammadiyah 1 Genteng sebagai Pusat Keunggulan (PK) pada konsentrasi konsentrasi keahlian Perhotelan.

Tak hanya Drs. H. Sukriyanto AR., M.Hum saja, Peletakkan Batu Pertama juga dilakukan oleh Dr. H. Muklis Lahuddin, M.Si., selaku PDM Banyuwangi, H. Nawachid, M.Pd selaku Majelis Dikdasmen PDM Banyuwangi, Syaerofi, M.Ed., selaku PCM Genteng, serta Taslim, S.Ag., M.Pd selaku Kepala SMK Muhammadiyah 1 Genteng.

Gedung Laundry sendiri merupakan pengembangan dari edOTEL Muhi yang merupakan UPJ dari Konsentrasi Keahlian Perhotelan. Dengan dibangunnya gedung tersebut, akan menambah fasilitas yang dimiliki oleh edOTEL Muhi. 

Selain itu, pembangunan tersebut tidak lepas dari prospek bisnis laundry sendiri yang hari telah menjadi kebutuhan masyarakat. Dengan demikian, siswa-siswi perhotelan dapat belajar lebih mendalam terkait dengan bisnis laundry [ICT Muhi)