Dari Limbah Plastik, Jadi Fashion Show yang Keren

 


Kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) SMK Muhammadiyah 1 Genteng mengambil tema Gaya Hidup Berkelanjutan, yaitu dengan melakukan pemanfaatan sampah plastik. Puncaknya, dengan menggelar Fashion Show baju dari sampah plastik. Kegiatan P5 sendiri diikuti oleh kelas X dan XI pada 9-19 Desember 2022.
Kegiatan diawali dengan senam bersama, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi “Pengolahan Sampah Plastik”. Berbekal dari materi tersebut, dilanjutkan dengan kegiatan jalan sehat sekaligus membersihkan lingkungan dari sampah plastik. Sampah-sampah yang telah terkumpul tersebut kemudian dipilah atau diklasifikasi sesuai dengan pemanfaatan sampah.
Sembari mengumpulkan sampah, peserta kegiatan P5 membuat desain baju dari sampah plastik. Kemudian dilanjutkan dengan membuat baju dari sampah plastik. Kemudian baju karya peserta akan dilombakan menjadi lomba puncak Fashion Show pada 19 Desember 2022.
Tak disangka-sangka, kendati hanya dari sampah, namun dapat menghasilkan fashion show yang keren. Tak ayal, banyak siswa yang berteriak histeris karena penampilan peserta fashion show. Hal ini juga menunjukkan kreativitas dan kekompakkan siswa SMK Muhi.
Apalagi dalam penyelenggaraan kegiatan ini juga didukung oleh Wardah, Surya Mart SMK Muhi serta Wienz Florist yang makin meramaikan acara, yaitu memberikan doorprize kepada peserta yang berhasil meraih juara []