Kamis, 3 Februari 2022 Kompetensi Keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) SMK Muhammadiyah 1 Genteng mengadakan Beauty and Handsome Class. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SMK Muhammadiyah 1 Genteng dan diikuti oleh seluruh Kelas XII OTKP. Beauty and Handsome Class sendiri merupakan kegiatan belajar grooming atau belajar merawat diri.
Wuri Handayani, S.E selaku Kaprog OTKP menyatakan bahwa kegiatan Beauty and Handsome Class merupakan kegiatan rutin OTKP. “Jadi ini merupakan kegiatan rutinan OTKP” ucapnya. Bu Wuri sapaan akrabnya mejelaskan bahwa untuk Beauty and Handsome Class tahun ini bekerja sama dengan Warda kosmetik.
Selain itu, kegiatan Beauty and Handsome Class ini bertujuan untu membekali siswa dalam merias diri. Sebab, saat terjun ke dunia kerja nanti, siswa-siswi OTKP mampu mempersipkan diriya secara mental dan fisiknya. “Ngak tanggung lagi, nggak malu-malu lagi, tidak bingung lagi bagaimana cara merias diri yang baik pada saat bekerja” Lanjut Bu Wuri di tengah kesibukan peserta merias [TIM IT SMK Muhi].