Guru SMK Muhammadiyah 1 Genteng kembali mengikuti lokakarya dari Program Ubah oleh MDMC PP Muhammadiyah yang bekerja sama dengan pemerintahan Australia pada 25-26 Februari 2021. Ini merupakan kegiatan ketiga selama bulan Februari 2022. Sebelumnya, terdapat dua kegiatan yang meliputi lokakarya di Hotel Santika selama tiga hari serta pelatihan kampanye melalui media sosial yang diadakan secara daring. Adapun kegiatan kali ini bertajuk Lokarya Analisa Mandiri dan Perumusan Solusi Komunikasi Risiko untuk Guru. 

 

Terkait kegiatan tersebut, terdapat lima sesi di antaranya: Uji Efektivitas KIE, Kajian Modifikasi UKS, Peningkatan Kapasitas TIM Satgas Covd-19, Praktik Penerapan SOP Pemantauan Kesehatan dan Penanganan Covid-19 di Sekolah. Adapun berbagai materi ini memang diberikan dengan tujuan untuk memperkuat persiapam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dalam hal ini pengurangan risiko di SMK Muhammadiyah 1 Genteng. Nantinya hasil dari kegiatan ini akan menjadi blueprint dalam membuat program MuhiSafety, yaitu sekolah yang aman dalam menggelar PTMT.

 

Sebelum kegiatan berlangsung, dilakukan SWAB Antigen untuk 25 guru yang menjadi peserta dalam kegiatan ini. Hal itu untuk mematikan bahwa kegiatan tetap aman dilakukan kendati dilaksanakan secara luring [TIM IT SMK Muhammadiyah 1 Genteng]