Kali ini siswa~siwi jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) SMK Muhammadiyah 1 Genteng berhasil meraih juara Harapan 1 dalam bidang lomba Perpajakan di Negara Indonesia yang diadakan di Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 (Untag), Banyuwangi. Acara tersebut berlangsung Senin (14/02/2022) lalu. Acara terebut sendiri telah diikuti oleh peserta se-Jawa Bali.

 Dalam lomba tersebut SMK Muhi mengikutsertakan dua siswa terbaiknya, yakni M. Rizki Khoiri kelas XI AKL 2 serta Maulia Putri Cahya XI AKL 2. Sebelum kegiatan lomba berlangsung, berbagai persiapan telah dilakukan seperti memperdalam materi yang nantinya akan diujikan, serta melakukan bimbingan bersama guru mapel AKL sebagai bekal mereka nantinya untuk mengikuti.

Ada empat tahapan yang harus mereka lalui, terkait adu cepat menjawab soal, fast to win, pemaparan terkait study kasus, dan diakhiri dengan sesi debat. Beberapa tahapan tersebut telah mereka lalui dengan baik, sampai akhirnya membawa mereka menjadi Juara Harapan 1, setelah menyingkirkan 33 peserta lainnya.

 Suci Fitria selaku guru pembimbing menyatakan rasa bangganya terhadap siwa-siswinya, ada empat tahapan terkait perpajakan yang telah mereka lalui dengan baik. “Lombanya ini terkait perpajakan di negara Indonesia, dan alhamdulilah meraih juara Harapan 1” ujarnya.

 Selain itu Rizki sapaan akrab salah satu peserta tersebut memberikan pesan terhadap seluruh adik kelas, khususnya jurusan AKL. Agar semangat belajar dan terus mengukir prestasi. “Semangat belajar untuk semua dan junjung nama SMK Muhi” tuturnya.

 Bukan sampai disitu saja, prestasi ini diharapkan terus dikembangkan oleh seluruh siswa. Dengan semikian akan semakin banyak pengalaman yang nantinya akan didapatkan dalam mengikuti lomba serta yakin terhadap kemampuan yang telah kita miliki, untuk terus mengebangkan minat serta bakat yang dimiliki.