Datangkan Guru Tamu dari Pegadaian

Kompetensi Keahlian Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) SMK Muhammadiyah 1 Genteng mendatangkan Guru Tamu dari Pegadaian CP Genteng pada 13 November 2021 kemarin. Kegiatan Guru Tamu tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas XII OTKP di Aula SMK Muhammadiyah 1 Genteng.

Program Guru Tamu ini sendiri merupakan kelanjutan dari MoU dengan Pegadaian CP Genteng yang sebelumnya telah dilakukan oleh OTKP. Selain Guru Tamu, bentuk dari MoU tersebut berupa Program Guru Magang di Pegadaian CP Genteng serta akan dibukanya UPJ Pegadaian di SMK Muhammadiyah 1 Genteng.

Muhammad Rasyidi Guru Tamu dalam kegiatan tersebut menjelaskan dengan cukup antusias perihal kompetensi pelayanan yang harus dimiliki oleh lulusan OTKP SMK Muhammadiyah 1 Genteng. Penjelasan tersebut sesuai dengan tema kegiatan Program Guru Tamu kali ini, yaitu Melayani Pelanggan bagi Customer Service Worker.

Nantinya, dengan program Guru Tamu ini siswa diharapkan dapat mengikuti perkembangan dunia kerja, dalam hal ini untuk menjadi seorang customer service worker. Terlebih materi tersebut disampaikan langsung oleh praktisi yang memang benar-benar seorang professional yang terjun dalam dalam dunia kerja tersebut [TIM IT SMK Muhammadiyah 1 Genteng].