Buat Website Sekolah Sendiri, Tiga Siswa TKJ Mendapat Beasiswa Sekolah


Setelah PKL selama enam bulan di Hummasoft Malang, siswa Teknik Komputer Jaringan (TKJ) SMK Muhammadiyah 1 Genteng langsung unjuk diri dengan membuat website sekolah dan PPDB. Siswa tersebut adalah Mohammad Rizqi Maulana, Novan Ramadhani dan Rudi Firmansyah. Ketiganya yang merupakan siswa kelas XII TKJ menyebut dirinya Komunitas Zoe.
Karya tersebut didemonstrasikan dihadapan Bapak Taslim S.Ag., M.Pd Kepala SMK Muhammadiyah 1 Genteng beserta jajaran pimpinannya pada 3 Januari 2022. Ketiganya tampak menguasai saat mempresentasikan karyanya. Novan dan Rudi sebagai pembicara dalam menjelaskan presentasi tentang website sekolah dan PPDB, sementara Rizqi sebagai moderator.
Selain PKL, produk ini juga hasil dari kelas industri Software Development yang didampingi langsung oleh Hummasoft Malang. Rencananya website tersebut akan dijadikan sebagai website utama sekolah. Hal ini tentu menjadi kebanggan tersendiri sekolah menggunakan produk hasil dari karya siswa sendiri.
Menindaklanjuti hal tersebut, Bapak Kepala SMK Muhammadiyah 1 Genteng memberikan beasiswa kepada ketiganya. “Jangan berhenti berkarya. Nanti jika ada karya lagi, akan kita berikan beasiswa kembali” ucap beliau sembari berfoto bersama []