Bersiap untuk Revolusi 4.0

Dua Guru Teknik Komputer & Jaringan SMK Muhammadiyah 1 Genteng Teguh Santosa S.Kom & Dinda Nurmawati, S.Kom menjadi peserta Diklat Pembuatan Alat Bantu Pengajaran (Teaching Aid) Angkatan I dengan pendekatan Project Bassed Learning. Diklat tersebut dilaksanakan pada Senin s.d. Sabtu 22 s.d. 27 November 2021.
“Kita diajarkan membuat alat untuk mendukung kemajuan teknologi 4.0 dengan menggunakan alat komputer Raspberry Pi dan didukung dengan bahasa pemrograman Phyton” ucap Dinda.
Lanjut lagi, Teguh, sapaan akrab Kepala Program TKJ itu menjelaskan bahwa diklat tersebut berhubungan dengan Internet of Thing (IoT). IoT sendiri merupakan terobosan mutakhir dewasa ini yang menggunakan internet untuk kebutuhan fungsional berbasi wireless.
Apalagi pada diklat tersebut peserta diklat diberikan Raspberry Pi. “TKJ akan bikin projek dengan ini” ujarnya. Nantinya, hasil dari diklat tersebut memang akan diproyeksikan dengan langsung mengimplementasikan di sekolah dengan membuat produk [TIM IT SMK Muhammadiyah 1 Genteng].