Kompetensi Keahlian Bisnis Daring dan Digital (BDP) SMK Muhammadiyah 1 Genteng mendatangkan Guru Tamu pada Kamis, 25 Agustus 2022. Kegiatan tersebut mengundang Ahmad Faisal Rizal dari Tokolabs Sinergi Bersama Genteng Banyuwangi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa kelas X dan XI BDP. Kegiatannya ini sendiri berlangsung di Lab. BDP SMK Muhammadiyah 1 Genteng. Adapun peserta kegiatan tampak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, sebab pembicara langsung didatangkan dari Dudika.

Untuk guru tamu kali ini, Umi Muayana, S.Pd selaku K3 BDP SMK Muhammadiyah 1 Genteng, memang tengah menfokuskan pada Digital Marketing. Hal tersebut dengan mempertimbangkan potensi besar Bisnis Online. Terlebih pada program Pusat Keunggulan, nama BDP akan berganti dengan Bisnis Digital.

Terlepas itu semua, Program Guru Tamu memang diselenggarakan untuk menjawab tuntutan SMK Muhammadiyah 1 Genteeng dalam mencetak lulusan yang kompeten. Dengan kegiatan ini setidaknya siswa-siswi tahu secara langsung bagaimana realitas di dunia usaha maupun industri. Dengan demikian harapannya lulusan BDP nantinya akan terserap mudah terserap di dunia kerja [ICT Muhi].