LEPAS SISWA KELAS XII DENGAN DISIPLIN PROKES

SMK Muhammadiyah 1 (Muhi) Genteng mengadakan perpisahan Kelas XII pada Selasa dan Rabu (25-26/05/21) kemarin. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Hal tersebut seperti memakai masker, melakukan pengecekan suhu sebelum memasuki halaman sekolah serta menggunakan handsanitizer.

Tak hanya standar prokes saja, untuk antisipasi kerumunan yang terjadi, panitia bahkan membagi 335 peserta yang juga kelas XII ke dalam dua sesi. Untuk hari pertama jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Multimedia (MM) dan Otomasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP), kemudian dilanjutkan pada hari kedua yaitu jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), serta  Perhotelan (PH). Kemudian pada penyematan gordon secara simbolis hanya berisikan tak lebih dari 40 peserta saja.

Terkait lulusan pertama pada Jurusan Perhotelan Taslim, S.Ag., M.Pd punya kesan tersendiri. Sebab kendati jurusan baru, tetapi Perhotelan sudah memiliki hotel mandiri. “Alhamdulillah tiga tahun yang lalu mampu membuka jurusan perhotelan dan pada tahun ini Alhamdullilah kita membuka edOTEL, di mana dibukanya edOTEL agar meningkatnya kualitas perhotelan” ucapnya.

Selain Perhotelan, Taslim, sapaan akrabnya, juga menyoroti jurusan TKJ. Hal tersebut dikarenakan TKJ SMK Muhi telah berkerja sama dengan Evercoss, “untuk jurusan TKJ SMK Muhi berkerja sama dengan Evercross yang nantinya lulusan tahun ini agar bisa mengenal dunia handphone dan yang lain-lain, untuk jurusan yang lain kita berusaha dengan penuh untuk terus meningkatkan kualitas”.

Terlepas dari pada itu, ia menilai bahwa perpisahan tahun ini terasa unik daripada tahun-tahun sebelumnya, “…kali ini hanya langsung penyematan karna mengingat ketatnya peraturan dimusim pandemi dan kita melaksanakan sesuai dengan intruksi pemerintah” tambahnya. Kendati demikian, Taslim berpesan agar lulusan Kelas XII tetap menyambung tali silaturahmi dan senantiasa mengamalkan ilmu dari sekolah, “untuk siswa alumni sering–seringlah main ke sekolah, jangan hanya butuh saja ke sekolah, karena untuk mempererat hubungan dengan sekolah. Untuk siswa yang melanjutkan ke perguruan tinggi, pilihlah jurusan yang sesuai dengan kemampuan kalian”.

Aan Cahyanto, S.P., M.Pd. selaku kesiswaan SMK Muhi Genteng menyampaikan harapan pada kelas XII lulusan tahun ini agar diberi keberhasilan serta tetap menjaga sikap dengan baik, “kesan untuk alumni tahun ini harapannya mendapat kerja yang layak dan bisa masuk keperguruan tinggi yang diinginkan, dan bisa dimanfaatkan untuk llingkungan masing–masing. … tetap jaga attidude, tetap semangat menempuh kehidupan yang berikutnya dalam hal di luar sekolah” Ucap Pak Aan sapaan akrabnya[]

Tulisan ini pertama kali diterbitkan di Muhinews oleh Muhi Jurnalistik yang ditulis oleh Dhea Tania.

Unduh berita di sini: https://drive.google.com/file/d/14QHNM8NpJ_pu_VxnVerFtQ6CEWld0b87/view?usp=sharing