Smart Shool Program

Smk Muhammadiyah 1 Genteng — Menyongsong era Revolusi Industri 4.0 (RI 4), Direktorat PSMK Kemdikbud  dan SEAMEO telah menunjuk 8 institusi pendidikan di Indonesia berpartisipasi menyukseskan program nasional yang melibatkan SMK se Indonesia. Ke delapan institusi itu salah satunya Politeknik Kota Malang (POLTEKOM) sebagai pelaksana program Smart School.

Direktur Poltekom Dr. Isnandar M.T, menjelaskan paradigma pembelajaran SMK dalam RI 4 harus berbasis teknologi. Oleh sebab itu pembelajaran kelas virtual (E-learning, Edmodo dll) harus disiapkan sejak sekarang, mulai dari modul pembelajaran interaktif dalam buku digital dan video pembelajaran.

“Ada tiga hal yang harus disiapkan sekolah menyongsong pelaksanaan smart school yakni aktifitas rutin didukung teknologi dalam hal pembelajaran, pengajaran serta manajemen sekolah,” jelasnya dalam sesi pembukaan Workshop Nasional, Pembinaan Smart School bagi SMK sebagai Langkah Persiapan Menjawab Tantangan Revolusi Industri 4.0.

Menariknya, selain pemateri dari Poltekom workshop juga menghadirkan Aditya Hans P, S.ST, M.T, (Jerman) dengan materi Konsep Smart School dan Sajarwo Anggai, S.ST, M.T, Ph.D (Thailan) dengan materi Komponen Perangkat Pendukung dari Smart School melalui Joint Conference.

Workshop dan pelatihan dilaksanakan di kampus POLTEKOM malang selama 2 hari yaitu tanggal 16 – 17 oktober 2018 dan diikuti oleh 75 sekolah se indonesia dalam tahap 1, salah satunya smk muhammadiyah 1 genteng yang diwakili oleh Bpk. Hadi Santoso, S.Pd.

Please follow and like us:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*